Polresta Bandar Lampung Amankan 22 Ribu Petasan

Polresta Bandar Lampung mengamankan 22 ribu petasan / Okezone

Bandar Lampung - Sebanyak 22 ribu petasan disita Polresta Bandar Lampung dari tiga lokasi. Ribuan petasan itu diimpor dari China.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, ribuan petasan itu disita dari sejumlah penjual di Jalan Radin Intan, Pasar Way Halim, dan beberapa lokasi lain. "Kami sita sebanyak 22 ribu butir petasan dari beberapa lokasi. Ini untuk memberikan kenyamanan bagi warga dalam melaksanakan ibadah puasa," katanya, Kamis (8/6/2017) Saat dikutip dari laman Okezone.

Murbani menambahkan, petasan itu adalah barang impor dari China dengan distributor dari Jakarta. Para penjual petasan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

Petasan yang disita adalah petasan yang memiliki daya ledak besar seperti petasan tikus, happy flower dan cabai. Penyitaan itu untuk keamanan dan mengantisipasi meluasnya peredaran di masyarakat.

Murbani mengatakan, sudah ada beberapa kasus ledakan petasan yang membuat korban meninggal dunia dan mengalami luka bakar parah. Korban kebanyakan anak-anak.

"Jadi, untuk keamanan kami sita. Ini sudah termasuk bahan peledak karena daya ledaknya tinggi," katanya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment