Sering Temukan Ular dan Biawak Saat Banjir di Jakarta

Seruaninformasi - Petugas dari pasukan oranye dan pasukan biru kini menjadi tumpuan masyarakat Jakarta di kala hujan turun. Saat hujan dan timbul genangan, mereka berjibaku di tengah derasnya hujan, membersihkan selokan dan saluran air agar tidak terjadi banjir.

Namun, di tengah kerja keras mereka, tak jarang ada hal-hal mengagetkan yang ditemui. Biawak dan ular, menjadi dua hewan yang sering ditemui saat para petugas berjuang membersihkan selokan dan saluran air di jalan-jalan Jakarta.

"Ular banyak nemuin, saya pernah nemuin ular sanca di depan LIPI, Gatsu, terus Pela Mampang sudah 2 kali. Dulu memang di situ banyak sawah kalinya dulu ya. Dan itu juga dekat aliran juga," kata Camat Mampang, Asril Rizal, Rabu (05/10). Saat dilansir dari situs detik.

Tak hanya ular, petugas juga sering menemukan biawak. Biawak biasanya ditemukan di saluran air atau di selokan-selokan.

Sore kemarin, saat melakukan pembersihan selokan di Jl Kemang Raya, petugas menemukan ular sanca sepanjang 5 meter di depan Colony, Kemang dan biawak sepanjang 2 meter. Asril menjelaskan, di Kemang sudah beberapa kali ditemukan biawak berukuran besar.

"(Ular dan biawak) Muncul itu karena dari kali, kalau sudah hujan pada minggir bisa dari saluran air atau tutup air. Bahkan waktu pembersihan ada saluran gede ada biawak gede bener saya lihat persis," ungkap Asril.



Source : Detik
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment