Peringati HUT TNI KE 71,KODIM 0411/LAMTENG Adakan Lomba Cipta Lagu Perjuangan

Seruaninformasi - Guna memotivasi generasi muda mencintai tanah air serta lebih menjiwai arti bela negara, Kodim 0411/LT menggelar lomba cipta lagu perjuangan bagi siswa-siswi pelajar tingkat SLTA se kota Metro.

Acara tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI yang ke-71, pada 5 Oktober mendatang. Ratusan pelajar ikut andil dalam iven bergengsi tersebut karena pihak penyelenggara menyediakan piala dan piagam penghargaan bagi para juara.Komandan kodim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap para generasi muda untuk dapat terus berkarya demi kemajuan Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Bentuk pengabdian terhadap Negara dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif. Terlebih generasi muda saat ini, jangan sampai lupa akan sejarah bangsa serta para pahlawan yang telah berjuang keras hingga bangsa Indonesia mampu bangkit dan maju hingga saat ini.

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu berkarya dan berdaya saing untuk kemajuan negeri ini dikancah dunia. Terlebih di era globalisasi, pemuda-pemuda Indonesia harus terus berjuang demi kemakmuran Bangsa dan Negara.

“Pemuda harus menjadi pelopor dalam memajukan pembangunan di segala bidang. Jangan menjadi pemuda yang lemah, jika Bangsa ini lemah maka Bangsa asing akan masuk dan kembali menjajah kita,” Tegas Jajang.

Jajang menambahkan, TNI sebagai garda terdepan NKRI akan mensupport para pemuda yang berprestasi, mandiri dan berdedikasi tinggi.Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga persatuan dan kesatuan, suatu bangsa akan menjadi kuat jika moral pemudanya kuat dan satu Bangsa akan runtuh jika moral pemudanya rapuh.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment