Tips Packing Barang Untuk Mudik Ataupun Travelling

Lebaran sebentar lagi, liburan dimulai mudik pun menjadi agenda penting saat lebaran. Buat kamu-kamu yang mau mudik gak perlu ribet untuk masalah pecking. Tips untuk packing buat mudik ataupun travelling.

1. Untuk pakaian
agar pakaian tidak kusut dan tidak memakan tempat di koer ataupun tas ransel ataupun travelbag, gulunglah pakaian hingga padat dan ikat lah dengan karet gelang ataupun karet rambut.
Cara ini mengefisiensikan ruang, namun cara ini tidak cocok untuk pakaian yang berbahan sangat rentan terhadap kekusutan. Jika pakaian anda sangat rentan terhadap kekusutan bisa menggunakan cara membuntal. Beberapa pakaian yang rentan kusut dibuntal dijadikan satu.

2. Untuk Kosmetik

Untuk jenis kosmetik padat seperti bedak padat atau eyeshadow, agar tidak pecah kamu dapat menaruh tisu dengan cara melipatnya dan meletakkannya diatas kosmetik padat tersebut. Selain tisu, lebih baik lagi menggunakan kapas yang dibuntal atau kapas bulat. Dan apabila kosmetik anda seperti gambar diatas, terdapat kosmeyik padat dan liquidnya maka lebih baik diatasnya diberi plastik.

Lipstik atau eyeliner atau maskara dibalut kapas terlebh dahulu sebeum dimasukan dalam tas make up agar tidak retak atapun pecah saat bersentuhan dengan alat makeup lainnya.


Untuk peralatan kosmetik yang berwadah daribahan kaca, kamu bisa memanfaatkan kaos kakimu untuk membungkusnya.  Dan untuk kosmetik yang berbahan liquid seperti pelembab atau facial wash agar tidak berceceran beri plastik ditutupnya seperti gambar.


3. Untuk Pakaian Dalam Terutama Wanita
Pakaian dalam merupakan hal krusial terutama bagi wanita. Bawalah pakaian dalam sesuai dengan kenyamanan kamu. Pakaian dalam bagian bawah untuk para wanita agar tidak terlalu banyak bisa menggunakan pentyliner. Untuk pakaian dalam bawah hanya perlu menggulungnya saja seperti untuk pakaian biasa. Sedangkan untuk bra lipatlah dengan tali diletakkan di cup nya kemudian bagian 1 cup dilipat ke cup lainnya seperti gambar.

4. Untuk Elektronik
Handphone, charger, headset, powerbank,ipod, camera merupakan elektronik penting yang harus dibawa saat bepergian. Gunakan dalam satu tas khusus untuk perlengkapan elektronik dan agar tidak pecah bungkus dengan handuk atau buntal dengan beberapa tisu. Gulung kabel-kabel dengan rapih agar tidak rusak dan tidak berantakan.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment