Kuku Terawat Menunjang Kecantikan Diri

Kuku yang berada pada ujung jari terkadang tidak diperhatikan oleh beberapa wanita.  Kecantikan wanita tidak hanya dilihat dari kulit dan rambut,  kuku pun dapat menunjang kecantikan.

Cara merawat kuku tidak wajib harus di salon.  Dengan bahan-bahan alami kita dapat merawat kuku kita.

Konsumsi susu,  telur,  dan kacang-kacangan dapat merawat dan memperbaiki struktur kuku.  Perbanyak minum air putih juga dapat menutrisi kuku. Vitamin B dibutuhkan sebagai nutrisi kuku.

Selain asupan makanan,  perawatan juga dilakukan dengan menghindari pemakaian kaos kaki dan kaos tangan yang sesak,  menggunakan kaos kaki dan kaos tangan berbahan katun,  dan menggantinya setiap hari.  Untuk merawat kecantikan kuku dan membuatnya menjadi bening dan sehat serta indag dipandang,  lakukanlah perawatan dengan bahan-bahan alami berikut:
-Belimbing wuluh,  gosokan belimbing wuluh langsung ke kuku tangan dan kaki.  Lakukan secara rutin 2 hari sekali.
-Zaitun dan madu dicampur lalu dipanaskan kemudian siapkan kocokan telur,  setelah campuran zaitun dan madu yang sudah dipanaskan mulai dingin masukan telur dan oles ke kuku diamkan selama 10-20 menit lalu bilas.
-Lidah Buaya yang telah dibersihkan kemudian dioleskan pada kuku dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.
-Jeruk nipis dicampur dengan pasta gigi yang mengandung zat pemutih gigi,  oleskan pada kuku dan diamkan beberapa menit lalu bilas.
-Rendam kuku selama 10 menit pada campuran jeruk nipis,  minyak zaitun,  garam,  dan air hangat.

Itulah beberapa cara untuk merawat kuku.  Selamat mencoba,  semoga berhasil.......  :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment