Gigi Hiu Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Tanggamus-Pesona keindahan batu karang di pinggir pantai memberikan pemandangan yang tak terlupakan. Pantai gigi Hiu yang berada di Desa Pegadung, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung merupakan salah satu pantai tersembunyi di daerah Lampung. Minggu(17/01/2016)

Ada dua jalur menuju ke lokasi ini. Jalur pertama dapat melewati daerah Padang Cermin dan jalur kedua melewati daerah Kiluan. Jika dari arah Kiluan menempuh sekitar kurang lebih 5 jam sedangkan jika melewati daerah Padang Cermin waktu yang ditempuh sekitar kurang lebih 4 jam. Namun, dari arah Kiluan sepanjang jalan disuguhkan pemandangan indah salah satunya sumber mata air pegunungan yang masih jernih dan dapat mandi di sumber mata air itu karena airnya segar.

Untuk masuk ke kawasan pantai gigi hiu retribusi yang dikenakan Rp. 5000 per orang dan Rp. 10000 per motor.  Apabila menginap dikenakan tarif tambahan Rp. 10000 untuk biaya parkir. Fasilitas yang tersedia masih dikatakan kurang. Air bersih masih mengandalkan air sungai dan penginapan membawa perlengkapan meginap pribadi.

Tidak sedikit pengunjung yang datang dari luar daerah, salah satunya Ardian dan kawan-kawan yang berasal dari Kota Bandar Lampung.  Menurutnya, “pemandangannya bagus untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan, namun sayang fasilitasnya kurang memadai dan akses untuk mencapai tempat ini belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Tetapi kita tetap bangga karena Provinsi Lampung masih terdapat pantai yang indah.”

Dari pihak pengelola yang merupakan warga setempat menjelaskan bahwa memang tempat wisata ini belum dikelola dan belum diresmikan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus. Karena itu warga setempat lah yang mengelola sendiri tempat ini dengan fasilitas yang serba terbatas.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment