11 Eks Gafatar Tiba di Wisma Haji Lampung

Bandar Lampung-Sebanyak 11 orang eks Gafatar tiba di wisma haji Lampung, Jalan Pangeran Diponegoro Bandar Lampung sekitar pukul 05.20 Wib. Kamis (28/01/2016)

Untuk sementara, rombongan yang datang menggunakan mobil minibus ini rencananya akan ditampung di wisma haji Lampung kompleks Masjid Al-Furqon Bandar Lampung.

Kepala Dinas Sosial Lampung, Satria Alam mengatakan, kepulangan 11 warga eks anggota Gafatar yang baru tiba merupakan tahapan yang pertama.

“Untuk sementara baru 11 warga yang sudah sampai dengan selamat, dari kota Bandar Lampung 3 orang, Tanggamus 3 orang dan dari Tulangbawang Barat 5 orang,” jelas Satria

Dia menambahkan, pemulangan anggota eks Gafatar ia sudah berkordinasi dengan Korem dan ke Kabupaten Kota asal warga tersebut. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa aparat pemerintahan terkait kepulangan warganya” kata dia

Dia menambahkan, kepulangan mereka merupakan atas permintaan dari kementerian kemudian diteruskan ke Provinsi dan selanjutnya dibawa ke kabupaten asal mereka.

“Untuk sementara kami belum bisa bicara terkait tentang ada berapanya anggota eks Gafatar, kami masih melakukan pemeriksaan berapa total warga Lampung yang belum dipulangkan" jelas dia

Pihaknya juga akan mengupayakan untuk melakukan pembinaan kepada eks Gafatar, dengan melibatkan Dinsos, Korem, Kodim, Koramil dan Polisi. “Disini tugas kami hanya menerima saja. Untuk urusan pembinaan bukan kewenangan kami” tutupnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment