Otoritas Jasa Keuangan – OJK sebagai lembaga yang memiliki otoritas untuk mengawasi industri jasa keuangan meliputi perbankan, pasar modal dan industri keuangan non bank, mengundang para profesional yang berintegritas, kompeten, berkomitmen, dan ingin mengembangkan karir untuk bergabung sebagai:
- Pendidikan Calon Staf (PCS-OJK)
Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia
- Pria/ Wanita
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 atau S2 dari dalam atau luar negeri dengan melampirkan Ijazah yang berasal dari:
- Perguruan Tinggi Negeri
- Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Jurusan minimal B.
- Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan acknowledgement/ endorsement Bachelor S1/S2 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI).
- IPK minimal 3.00 (skala 4.00).
- Usia (per 1 April 2016)
- S1 : maksimal 29 tahun
- S2 : maksimal 32 tahun
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
- Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/ istri yang bekerja sebagai Pegawai atau Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan
- Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari perusahan/ instansi manapun
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/ instansi manapun
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
Persyaratan Khusus
Akuntansi, Ekonomi/Ekonomika dan Bisnis (Ilmu Ekonomi, Ekonomika, Studi Pembangunan, Manajemen, Bisnis), Ekonomi Syariah, Sosial Ekonomi, dan Manajemen
- Diutamakan memiliki pengalaman minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan.
Informatika (Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi), dan Ilmu Komputer
- Diutamakan memiliki pengalaman:
- minimal 2 (dua) tahun di bidang IT (pemrograman, infrastruktur IT, keamanan IT dll); dan/atau
- minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta; dan/atau
- minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan.
Hukum
- Diutamakan memiliki pengalaman:
- minimal 3 (tiga) tahun di bidang legal penyusunan dokumen/kontrak terkait pengadaan; dan/atau
- minimal 3 (tiga) tahun di industri jasa keuangan.Pertanian/Agribisnis, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Arsitek, Teknik Mesin, Teknik Industri, Matematika, Statistik, Administrasi Niaga, Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi
Diutamakan memiliki pengalaman:
- minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta; dan/atau
- minimal 3 (tiga) tahun di bidang perkreditan (Account Officer/ Relationship Manager), treasury, audit internal dan kepatuhan di industri perbankan atau berpengalaman di kantor akuntan publik yang pernah melakukan audit laporan keuangan bank serta analisa ekonomi/ pasar keuangan dan industri jasa keuangan.
Pengiriman Lamaran
Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman berikut ini :
Ketentuan Umum :
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
- Pelamar tidak diperkenankan hamil selama proses rekrutmen seleksi dan selama masa pendidikan
- Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/ojk . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke OJK diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh PPM Manajemen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi OJK dan PPM Manajemen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh PPM Manajemen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
- Masa waktu registrasi online adalah 19 Maret 2016 pukul 06.00 WIB s.d. 27 Maret 2016 pukul 23.59 WIB
0 komentar:
Post a Comment