BPBD Kota Bandar Lampung Tingkatkan kesiagaan Saat Hadapi Musim Hujan

Bandar Lampung-Untuk menghadapi pergantian musim hujan yang dikhawatirkan akan terjadi bencana banjir dan bencana lainnya. Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung saat ini sedang  meningkatkan Kesiagaan di masing- masing pos yang ada di beberapa Kecamatan Kota Bandarlampung. Kamis(07/01/2016)
Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) BPBD Kota Bandar Lampung Wisnu, pihaknya telah melakukan patroli setiap adanya tanda-tanda akan terjadi bencana seperti antisipasi di musim hujan yang dikhawatirkan terjadinya banjir dan bencana lainnya.
"Kita saat ini menepatkan 5 personil di masing-masing  pos, dari 5 personil ini dipimpin oleh 1 danton dan nantinya 5 personil ini akan melakukan Patroli di lingkungannya masing-masing untuk mengantisipasi akan adanya bencana" kata Wisnu.
Wisnu mengatakan ada beberapa kecamatan di Kota Bandar Lampung yang rawan bencana banjir, yaitu Kecamatan Bumi Waras, di Kelurahan Waylunik, Kelurahan Panjang, Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Telukbetung Selatan (TBS) di Kelurahan Gunung Mas Pesawahan, Perwata, Keteguhan dan di Kelurahan Sukamaju, untuk Kecamatan Telukbetung Timur (TBT) berada di Kelurahan Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat (TBB) Kelurahan Pengajaran, Kecamatan  Tanjung Karang Timur (TKT) di Kelurahan Durian Payung, Kaliawi, Pasir Gintung, dan Kecamatan Kedaton berlokasi di Kelurahan Penegahan, Sidodadi, Wayhalim, Kelurahan Way Halim Permai, Kali Balau, dan Jaga Baya 1.
"Ya dari Beberapa Kecamatan tersebut kita sudah melakukan Patroli 24 jam dengan kelengkapan kita, mulai dari perahu karet dan kelengkapan lainnya sudah standby" kata dia
Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat kota Bandarlampung agar jangan terlalu terlena jika sedang hujan tiba, dikhawatirkan bencana banjir melanda dengan cepat saat warga sedang tidur.
"Kita sarankan kepada masyarakat jika melihat ada tanda tanda adanya bencana agar segera menghubungi pos-pos BPBD terdekat atau menelepon ke Pos Induk di No. 0721-252-741. tentunya personil kita akan segera datang," tutup Wisnu.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: