Pemprov Lampung Gelar Perayaan Hari Kopi Internasional di Provinsi Lampung Pada 1 Oktober 2017

Adeham (Asisten Bidang Ekbang) saat memimpin rapat Perayaan Hari Kopi Internasional (30/5)
Foto / Humas Provinsi Lampung

Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung terus meningkatkan peranan Kopi Lampung dimata Mancanegara. Hal ini terbukti dengan akan diselenggarakannya Perayaan Hari Kopi Internasional di Provinsi Lampung pada tanggal 1 Oktober 2017 mendatang.

Pelaksanaan perayaan ini pun telah disetujui oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang tertuang dalam suratnya kepada Gubernur Lampung pada (22/2) lalu. Demikian diungkapkan Adeham saat memimpin rapat Perayaan Hari Kopi Internasional Tahun 2017 di Provinsi Lampung, Selasa (30/5) di Ruang Rapatnya.

"Gubernur Lampung sangat concern dengan kemajuan produk kopi di Lampung, Gubernur menilai even ini sangat penting untuk Lampung karena dapat meningkatkan nilai tambah kopi, serta memperkenalkan dan memperomosikan kopi Lampung khususnya Kopi Robusta Lampung di mata nasional maupun internasional," kata Adeham.

Selain itu, ia menambahkan melalui even ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan mendorong masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri.

Perayaan kopi internasional ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari dengan beberapa rangkaian acara, mulai dari seminar kopi, aneka perlombaan seperti lomba barista, lomba makanan berbahan kopi, hingga pameran produk kopi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment