Ditpolair : Awas, Buaya Air Asin Meneror Pantai Lampung

Sudah hampir sebulan, buaya air asin yang meneror sepanjang pantai Lampung belum juga tertangkap. Karenanya, pada long weekend sejak Kamis hingga Minggu (5-8/5) ini, aparat Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Lampung meminta masyarakat sebisa mungkin menjauhi laut.

Menurut kutipan dari radarlampung.co.id di Ditpolair, binatang itu sangat ganas dan memiliki panjang sekitar tiga meter serta merupakan jenis buaya air asin. Ia menjelaskan hewan yang diduga milik salah satu pengusaha di Lampung itu, tersebut lepas dari kandangnya ketika air pasang.

“Sebenarnya pernah tertangkap ketika di kawasan Pantai Mutun, Pesawaran. Waktu itu, kita bersama pawangnya. Namun saat hendak diikat, mendadak buaya mengamuk, mengibaskan ekornya, dan berhasil kabur kembali ke laut,” jelas lelaki satu anak ini, Rabu (4/5).

Berdasarkan pengamatannya dan laporan yang masuk ke Ditpolair Polda Lampung, buaya yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut, sempat terlihat juga di Pantai Puri Gading, Telukbetung Barat. Terakhir, ada masyarakat yang melihat di Pantai Queen Artha, Pesawaran.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment