Prajurit KOREM 043/GATAM Laksanakan HAN MARS Pada Kegiatan Minggu Militer Bulan Januari 2016

Bandar Lampung-Dalam Rangka mengisi kegiatan Minggu Militer bulan Januari Prajurit Korem 043/Gatam, melaksanakan pake serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan latihan Ketahanan Mars. Kegiatan ini diikuti oleh Para Kasi, Satbalak Rem 043/Gatam serta Prajurit Makorem 043/Gatam dengan menempuh route start dari lapangan apel Makorem menuju jalan Samratulangi, Panglima Polim kedaton Bandar lampung kembali serta finish dilapangan makorem 043/Gatam jarak yang ditempuh sekitar 7 Km. Selasa(26/01/2016)

Sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars Anggota melakasankan Senam Peregangan dan berdo’a agar kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ketahanan Mars bagi Prajurit Korem 043/Gatam langsung dipimpin oleh Ka Jasrem 043/gatam Kapten Inf Sunarya dibawah koordinasi Staf Operasi Korem 043/gatam, kegiatan ini merupakan kegiatan yang menjadi programkan Kotas (Komando Atas) yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 043/Gatam guna mendukung kegiatan Prajurit dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan Hanmars ini pun telah terprogram oleh TNI AD hal ini merupakan salah satu yang menjadi perhatian yakni kemampuan fisik, dan juga merupakan perhatian pimpinan TNI AD guna menghadapi medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan ketahanan mars atau jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga nantinya para Prajurit Korem 043/Gatam  mempunyai fisik yang prima.

Oleh karenanya prajurit Korem 043/Gatam selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer dikarenakan kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini dapat dilatih dan dibina bagi setiap prajurit dengan tekad untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan dilaksanakan dengan rutin dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment