Scrubing Alami Wajah

Scrubing merupakan salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati sehingga hasilnya kulit mengalami regenerasi dan tampak bersih segar dan bercahaya.  Banyak produk kecantikan yang menawarkan produk scrub dengan berbagai kelebihan.  Namun apakah sudah kita telaah efek jangka panjang yang ditimbulkan dari penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia???
Sebenarnya bahan-bahan alami yang ada di dapur dapat digunakan untuk scrubing wajah.  Bahan-bahan alami itu yaitu gula pasir,  garam halus,  madu,  kopi,  dan juga minyak zaitun. 
Scrubing alami ini digunakan dengan cara:
1. campurkan sekitar 3-5 sendok makan madu dengan gula pasir secukupnya.  Oleskan pada wajah lalu diamkan sekitar 3-5 menit kemudian pijat perlahan dan bersihkan dengan air.
2. campurkan kopi bubuk dan gula pasir secukupnya kemudian beri sedikit air hingga teksturnya agak menggumpal.  Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 3 menit lalu bersihkan dengan air
3. campurkan minyak zaitun dan garam halus kemudian dioleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 3 menit.  Pijat perlahan wajah kemudian bilas hingga bersih.
Ketiga cara scrubing alami tersebut dapat diaplikasikan 2 minggu sekali.  Disarankan tidak dilakukan kurang dari 2 minggu karena proses alami regenerasi kulit terjadi dalam waktu sekitar 14 hari.  Jika dipaksakan maka pori-pori akan melebar dan terjadi iritasi bahkan terjadi kerusakan kulit yang parah.
Selamat mencoba.........  :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment